Resep Nugget Ayam Wortel, Sedap

Resep Nugget Ayam Wortel - Anak-anak paling susah makan sayur. Salah satu cara menyiasatinya adalah dengan mencampurkannya dalam menu yang disukai oleh anak-anak seperti nugget ayam. Kali ini admin  akan menyajikan resepnya untuk bunda. Simak di sini ya...

Bahan-Bahan:

  •     500 gram daging ayam, cincang
  •     1 wortel, kupas dan serut kasar
  •     1/2 buah bawang bombay, serut kasar
  •     3 siung bawang putih, haluskan
  •     2 butir telur
  •     2 sdm tepung tapioka
  •     1,5 sdt merica bubuk
  •     1 sdt garam
  •     1 sdt gula pasir
  •     1 sdm kecap ikan
  •     4 sdm tepung panir
  •     5 sdm mayones


Bahan Pelapis:

    2 butir telur, kocok lepas
    tepung panir




Cara Membuat:

Siapkan mangkuk, masukkan ayam dan wortel, aduk rata.
Tambahkan semua bahan satu persatu dan aduk sampai rata.
Siapkan loyang dan olesi dengan minyak agar tidak lengket.
Tuangkan adonan dalam loyang yang telah disiapkan dan ratakan permukaannya.
Kukus selama kurang 30 menit sampai matang.
  &Diamkan dan potong-potong nugget.
    Celupkan potongan nugget dalam telur.
    Gulingkan di atas tepung panir.
    Goreng dalam minyak panas sampai kecoklatan.
    Sajikan.


Sisa nuggetnya bisa kamu simpan dalam lemari es dan digoreng sewaktu-waktu Ladies. Selamat mencoba ya!

Cara Membuat Jus Durian Segar

Resep juice Duren Monthong - Buah durian yang mempunyai rasa manis serta khas hingga sangatlah banyak yang berminat. Type durian juga beberapa macam, ada durian monthong, matahari, ajimah serta ada banyak lagi. Durian walau banyak penggemarnya seringkali beberapa orang malas untuk mengkonsumsinya.

Dengan beragam argumen dari yg tidak sukai baunya sampai yang rasa-rasanya. Untuk mensiasati hal semacam itu anda dapat memproses durian jadi minuman, yakni jus durian.
Langkah bikin jus durian sama juga dengan bikin jus biasanya. Cuma saja bahan paling utama kita yaitu durian. Bila anda penasaran seperti apa membuatnya, silahka simak resep jus durian berikut ini.

Bahan :

3 buah durian tanpa biji
1/4 kaleng susu kental manis
200 cc susu segar
es batu secukupnya


Cara membuat :

Blender semua bahan menjadi satu, kalau masih kurang manis silahkan ditambah lagi. Biasanya kalau menggunakan durian monthong sudah manis.

Resep Jus Durian Monthong yang bisa kami bagikan. Jika anda mau mengkreasikan dengan penambahan yang lain silakan saja. Sebagai rujukan lain anda dapat coba Resep Jus Semangka. Baca juga resep es campur segar.
Selamat coba.

Resep Sup Ceker Ayam Bikin Awet Muda

Resep Sup Ceker Ayam - Bunda tahu nggak kalau sup ceker ayam itu baik untuk rambut, kulit, dan kuku? Dengan kata lain, mengonsumsi sup ceker ayam bisa jadi salah satu cara untuk awet muda. Ini karena sup ceker ayam dikenal dengan kandungan kolagennya yang kaya. Sekarang, yuk bikin sup ceker ayam sendiri di rumah. Bikinnya gampang kok.



Bahan-Bahan :




  • 400 gram ceker ayam





  • 200 gram tulang ayam





  • 100 gram kacang tanah





  • 8 butir kurma merah (red date)





  • 5 siung bawang putih





  • 2,5 liter air





  • garam secukupnya

    Cara Membuat :







  • 1. Bersihkan ceker ayam, buang lapisan kulit warna kuningnya.





  • 2. Di panci berisi air mendidih, masukkan ceker ayam dan tulang ayam, masak 5 menit, angkat tiriskan.





  • 3. Siapkan panci, masukkan ceker ayam, tulang ayam, kacang tanah, kurma merah, dan 2,5 liter air. Masak hingga mendidih, kecilkan api dan masak lagi selama sekitar 2 jam (buka sedikit tutup panci sebagai ventilasi).





  • 4. Tambahkan garam secukupnya.





  • 5. Nikmati sup selagi hangat.






  • Selamat memasak,dan Selamat mencoba mudah-mudahan resepku bisa menjadi alat dalam membuat masakan.

    Resep Kue Cubit Pandan Enak dan Renyah Sederhana

    Resep Kue Cubit Pandan - nah para ibu muda kalo mau buat kue yang praktis yaitu buat kue cubit aja buat cemilan dirumah dan bisa dimakan sama anak sendiri atau keluarga, kali ini admin akan membahas cara pembuatan kue ini apa lagi kue ini sangat mudah untuk membuatnya dan jangan lupa mempersiapkan alat dan bahan - bahan yang akan di buatnya. bila sudah siap ayo kita mulai membuatnya .
    perlu diketahui bila dalam proses pembutan kue cubit ini harus dengan perasaan biar pembuatannya menjadi mudah dan jangan terburu - buru.

    Bila ingin menambah cita rasa kue cubit ini bisa di tambahkan aneka rasa seperti coklat, susu, melon, straberry
    Bahan-Bahan :

    •     100 gram tepung terigu
    •     3 butir telur
    •     100 gram mentega, lelehkan
    •     100 gram gula pasir
    •     1 sdt baking powder
    •     1 sdt pasta pandan
    •     1/2 sdt vanili  bubuk

                                             

    Cara Membuat :

    1.     Kocok telur dan gula pasir dengan garpu sampai mengembang.
    2.     Masukkan tepung, baking powder, dan vanili bubuk sambil terus diaduk.
    3.     Masukkan mentega.
    4.     Aduk sampai rata.
    5.     Tambahkan pasta pandan.
    6.     Diamkan selama 15 menit dan aduk kembali.
    7.     Siapkan cetakan, olesi mentega dan masak adonan dengan api kecil.
    8.     Angkat dan taburi dengan topping kesukaan kamu.

    lalu sajikan di meja, nah mudahkan bunda cara pembuatannya jangan lupa kunjungi juga resep membuat kue donat unik dan lezat. terima kasih telah berkunjung 

    Resep Kerupuk Pangsit Bawang Terbaru

    Resep Membuat Kerupuk Pangsit Bawang  - Nah bunda buat camilan keripik yang mudah dibuat dan renyah? Kerupuk pangsit sepertinya enak nih, apalagi jadi teman makan mie kuah. Wah, ingin mencoba membuatnya sendiri? Yuk catat resepnya berikut ini. mungkin bunda - bunda semuanya bisa ikut gabung.




    Bahan-bahan:




  • 300 gr tepung terigu, ayak



  • 1 butir telur, kocok lepas



  • 5 siung bawang (goreng sebentar, haluskan)



  • 1 sdt merica



  • 1 sdm mentega, lelehkan



  • 3 batang seledri, cincang halus



  • garam secukupnya



  • air secukupnya



  • minyak goreng secukupnya



  • Cara membuat:




  • Campur tepung terigu dengan telur, mentega, bawang putih, seledri, garam, dan air secukupnya hingga jadi adonan padat.



  • Ambil satu kepal adonan, pipihkan dengan alat pemipih atau bisa juga dengan rolling kayu. Potong-potong kotak atau sesuai selera.



  • Goreng dengan api kecil hingga matang atau mengembang. Angkat dan sajikan.




  • Nah, gak sulit kan buatnya?
     selamat mencoba....
    Baca juga Resap masakan Indonesia

    Cara Membuat Puding Susu Rasa Coklat Terbaru 2017

    Puding Rasa Coklat - Bila ingin membuat puding yang disukai anak anak ada baiknya mengikuti aturan dalam membuat puding tersebut supaya tidak gagal dan lancar dalam membuatnya. nah sobat bila kita membaca artikel yang lain dari situs yang terpercaya yaitu situs yang memberikan resep dan tata cara membuat puding susu coklat. kalo bisa kita lihat di seach atau pencarian google bisa dicari bahkan lebih lengkap.

    Bila memubuat puding di rumah harus menyiapkan bahan yang akan di buat menu. selanjutnya apabila bahan sudah lengkap maka bisa langsung memulai cara membuat puding rasa susu coklat.cara membuat puding susu coklat nutrijell,cara membuat puding susu sederhana,aneka resep puding susu,cara membuat puding susu oreo,cara membuat puding coklat,cara membuat puding coklat susu kental manis,cara membuat puding susu coklat sederhana,cara membuat puding busa.

    Rasa puding tergantung dari selera dan ada juga bermacam macam rasa,aneka resep puding susu,resep puding susu putih,aneka resep puding busa,aneka resep puding coklat,resep puding susu coklat,aneka resep puding buah,aneka resep puding susu kental manis,resep puding susu sederhana,cara membuat puding susu.

    Resep Puding Coklat :



    http://resepkut.blogspot.co.id/


    Bahan bahan

    Kemudian masaklah dengan api Bahan Puding Coklat:


  • 2 bungkus agar-agar putih merek apa saja


  • 1 kaleng skm coklat


  • 1 sendok makan pasta coklat toffieco


  • 1/2 kotak coklat bubuk bendico


  • 1600 ml air bersih

  • Bahan Vla:
    • 1 kaleng susu FN
    • 150 ml susu cair ultra
    • 5 sendok makan gula munjung
    • 3 sendok teh tepung custard (atau tiga sendok teh maizena + satu buah kuning telur)
    Cara Membuat Vla:
    1. Langsung saja campurkan semua bahan hingga mendidih, angkat
    Cara Membuat Puding Coklat:
    1. Pertama-tama campurkan semua bahan diatas lalu masak dengan api kecil hingga mendidih.
    2. Terakhir tuangkanlah di cup puding sampai 3/4 tinggi cup. dinginkan. selesai
    Puding coklat lembut dan enak yang kalian buat sudah bisa disajikan dan dinikmati bersama keluarga dirumah. Bagaimana? Mudah bukan cara membuat puding? kalian yang awam pun bisa membuat puding coklat dengan mudah dan mendapatkan hasil yang sempurna. Asalkan kalian mengikuti langkah yang berikan dengan baik dan benar. baca juga terkait cara membuat puding karamel.

    Resep Membuat Kue Ongol-Ongol Enak dan Nikmat

    Cara Membuat Ongol - Ongol Enak - Indonesia merupakan salah satu negara dimana terkenal akan budaya yang santun entah itu berdasarkan penampilan atau tingkah laku. karena dengan aneka rasa yang berbeda-beda membuat indonesa menjadi kaya akan rasa sehingga menjadi daya tarik di dunia.
    Selain itu juga Indonesia menyimpan banyak sekali jajanan yang enak dan lezat untuk dimakan.

    Salah satu jajanan yang mungkin tidak ‪orang mengetahuinya adalah ongol ongol.‏
    Ongol ongol merupakan makanan ringan khas dari Jawa Barat yang menggunakan bahan dasar sagu dimana tekstur yang dihasilkan kenyal dan enak pastinya.Dengan ditambahkan beberapa bahan lainnya seperti kelapa dan juga gula pasir menjadikan rasanya menjadi manis dan gurih.

    Kalian yang berada di luar daerah Jawa Barat pastinya akan kesulitan untuk mendapatkan jajanan yang satu ini,bunda akan memberikan Dafftar Harga Resep Ongol Ongol untuk kalian semua. Kalian bisa langsung menyimak infrormasinya.


    Bahan - Bahan :

    • 200 gr tepung sagu
    • 250 gr gula pasir
    • 400 ml air bersih
    • 1 lembar daun pandan ( dicuci bersih )
    • kelapa parut secukupnya untuk lapisan luar
    • garam secukupnya

    Cara Membuatnya :
    1. Campurkan tepung sagu dengan 250 ml air, aduk sampai tercampur rata
    2. Rebus sisa air dengan daun pandan dan diamkan sampai mendidih sambil diaduk-aduk
    3. Angkat air rebusan gula, lalu tuang kedalam adonan tepung sagu sambil diaduk rata
    4. Masak diata api kecil sampai adonan kue mengental sambil diaduk-aduk
    5. Tuang kedalam nampan plastik dan biarkan hingga dingin
    6. Setelah kue dingin, potong-potong dengan ukuran sesuai selera
    7. Campurkan kelapa parut dengan sedikit garam kemudian dikukus sebentar
    8. Gulingkan potongan kue ongol ongol dengan kelapa parut yang sudah dikukus
    9. Kue ongol ongol siap disajikan


    Itulah Cara Membuat Ongol Ongol enak dan gurih yang bisa kalian praktekan di rumah.
    Mudah bukan membuatnya? Pastinya tidak begitu menyulitkan bukan?
    Kalian bisa membuat dan mendapatkan hasil yang memuaskan asalkan kalian mengikuti langkah yang sudah Umi berikan diatas.Kue Ongol Ongol bisa kalian jadikan sajian ketika berkumpul bersama keluarga dirumah.
    Mungkin cuma itu yang bisa bunda berikan pada kesempatan kali ini tentang Cara Membuat Ongol Ongol.
    Semoga Anda yang sedang mencari Cara Membuat Kue Ongol Ongol bisa terbantu setelah membaca artikel yang sudah Umi berikan diatas.Informasi Resep Ongol Ongol yang ada di resepkut.com dapatkan dari banyak sumber yang terpercaya, sehingga tidak perlu khawatir akan rasa dan juga hasil yang nantinya akan kalian dapatkan.

    Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya yang sudah pernah diberikan, karena masih banyak resep jajanan tradisional yang bisa kalian dapatkan di resepkut seperti Kue.
    Terima kasih kalian semua sudah datang dan membaca yang sudah bunda berikan .Semoga kalian semua terbantu oleh resep yang ada. Baca juga terkait : Resep Ceker Ayam Bikin Awet Muda.


    Resep Kari Ayam Kuah Pedas Gurih Menggugah Selera,Enak

    Resep Kari Ayam Kuah Pedas Gurih Menggugah Selera - Meski berbicara menu masakan ayam, jujur, saya sangat senang dan semangat. Terlebih lagi, karena saya sangat suka dengan masakan ayam. Baik itu ayam goreng, ayam bakar, ayam kuah santan atau camilan dengan isi ayam di dalamnya.  semua saya suka.  Sepertinya, tidak hanya saya saja ya yang suka dengan masakan ayam. Bisa saya pastikan, hampir semua orang suka dengan masakan ayam. Untuk itu, kali ini saya akan memberikan salah satu resep masakan ayam. Resep tersebut adalah resep ayam kari kuah pedas dan gurih yang menggugah selera.



    Kira-kira, apa saja bahan untuk membuat kari dan bagaimana cara membuatnya? Berikut resepnya Ladies.

    Bahan

        1 kg daging ayam (potong 12 atau 10 bagian)
        Minyak goreng (secukupnya)
        3 cm kayu manis
        2 batang serai (memarkan)
        700 ml santan encer
        250 ml santan kental
        5 cm lengkuas (memarkan)
        2 buah kentang (kupas, iris dadu sesuai selera)
        2 lembar daun jeruk
        1 lembar daun salam


    Bumbu

        Garam (secukupnya)
        Gula (secukupnya)
        Kaldu ayam bubuk (secukupnya)
        12 siung bawang merah (haluskan)
        7 siung bawang putih (haluskan)
        15 cabai rawit (haluskan)
        5 cabai merah besar (buang isi, haluskan)
        5 kemiri (sangrai haluskan)
        5 cm kunyit (haluskan)
        1 sdt jintan (haluskan)
        2 cm jahe (haluskan)
        1 sdm ketumbar (haluskan)
        Merica bubuk (secukupnya)


    Cara Membuat

        Cuci ayam lalu goreng hingga setengah matang atau matang sesuai selera. Tiriskan lalu biarkan.
        Sementara ayam ditiriskan, tumis bumbu yang telah dihaluskan. Tumis hingga aromanya wangi. Masukkan santan encer ke dalam bumbu yang sedang ditumis. Biarkan hingga agak mendidih.
        Selanjutnya, masukkan kentang, daun jeruk, daun salam, batang serai, kayu manis dan lengkuas. Tunggu hingga kentang setengah matang atau cukup empuk.
        Masukkan daging ayam lalu masak hingga mendidih serta semua bumbu meresap ke daging ayam.
        Jika sudah mendidih, masukkan santan kental dan tunggu hingga mendidih lagi. Sambil menunggu kari mendidih, aduk kari ayam agar santan tidak pecah atau menggumpal.
        Jika sudah matang, angkat kari ayam dari atas kompor dan sajikan di mangkok saji.


    Ladies, itulah resep membuat kari ayam yang pedas gurih menggugah selera. Bagaimana, resep yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini di rumah dan jangan lupa untuk menyajikannya pada keluarga tercinta. Semoga resep ini bermanfaat  Menggugah Selera

    Kalau berbicara menu masakan ayam, jujur, saya sangat senang dan semangat. Terlebih lagi, karena saya sangat suka dengan masakan ayam. Baik itu ayam goreng, ayam bakar, ayam kuah santan atau camilan dengan isi ayam di dalamnya. Mmm, semua saya suka. Hehe. Sepertinya, tidak hanya saya saja ya yang suka dengan masakan ayam. Bisa saya pastikan, hampir semua orang suka dengan masakan ayam. Untuk itu, kali ini saya akan memberikan salah satu resep masakan ayam. Resep tersebut adalah resep ayam kari kuah pedas dan gurih yang menggugah selera.

    Kira-kira, apa saja bahan untuk membuat kari dan bagaimana cara membuatnya? Berikut resepnya Ladies.

    Bahan

        1 kg daging ayam (potong 12 atau 10 bagian)
        Minyak goreng (secukupnya)
        3 cm kayu manis
        2 batang serai (memarkan)
        700 ml santan encer
        250 ml santan kental
        5 cm lengkuas (memarkan)
        2 buah kentang (kupas, iris dadu sesuai selera)
        2 lembar daun jeruk
        1 lembar daun salam


    Bumbu

        Garam (secukupnya)
        Gula (secukupnya)
        Kaldu ayam bubuk (secukupnya)
        12 siung bawang merah (haluskan)
        7 siung bawang putih (haluskan)
        15 cabai rawit (haluskan)
        5 cabai merah besar (buang isi, haluskan)
        5 kemiri (sangrai haluskan)
        5 cm kunyit (haluskan)
        1 sdt jintan (haluskan)
        2 cm jahe (haluskan)
        1 sdm ketumbar (haluskan)
        Merica bubuk (secukupnya)


    Cara Membuat

        Cuci ayam lalu goreng hingga setengah matang atau matang sesuai selera. Tiriskan lalu biarkan.
        Sementara ayam ditiriskan, tumis bumbu yang telah dihaluskan. Tumis hingga aromanya wangi. Masukkan santan encer ke dalam bumbu yang sedang ditumis. Biarkan hingga agak mendidih.
        Selanjutnya, masukkan kentang, daun jeruk, daun salam, batang serai, kayu manis dan lengkuas. Tunggu hingga kentang setengah matang atau cukup empuk.
        Masukkan daging ayam lalu masak hingga mendidih serta semua bumbu meresap ke daging ayam.
        Jika sudah mendidih, masukkan santan kental dan tunggu hingga mendidih lagi. Sambil menunggu kari mendidih, aduk kari ayam agar santan tidak pecah atau menggumpal.
        Jika sudah matang, angkat kari ayam dari atas kompor dan sajikan di mangkok saji.
    Itulah resep membuat kari ayam yang pedas gurih menggugah selera. Bagaimana, resep yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini di rumah dan jangan lupa untuk menyajikannya pada keluarga tercinta. Semoga resep ini bermanfaat dan selamat mencoba.

    Resep Pepes Ayam Bumbu Kuning Sedap

    Resep Masakan Pepes Ayam Bumbu Kuning - Ketika musim hujan memang cocok makan masakan pepes, paling enak jika makan makanan yang hangat dan bisa menjaga daya tahan tubuh. Salah satu menu makanan yang paling sehat adalah pepes daging ayam. Ingin mencobanya di rumah?

    Catat resep berikut :













    Bahan-bahan :


    • 1 ekor ayam, potong-potong
    • 1 ikat daun kemangi
    • 2 batang serai, memarkan
    • 2 lembar daun salam
    • 2 buah tomat, potong-potong
    • 3 batang daun bawang, potong-potong
    • daun pisang secukupnya untuk membungkus

    Bumbu halus:

    • 3 siung bawang putih
    • 8 siung bawang merah
    • 1 ruas kunyit
    • 1 ruas jahe
    • 5 butir kemiri
    • 4 buah cabai merah
    • garam dan gula secukupnya

    Cara membuat:

    Panaskan dulu daun pisang di atas api hingga agak layu, agar mudah dilipat dan tidak mudah sobek saat membungkus pepes.
    Tumis bumbu halus, masukkan batang serai, daun salam, tomat dan daun bawang hingga harum. Tambahkan garam dan gula. Bisa ditambahkan cabai rawit utuh bila suka. Matikan api.
    Ambil daun pisang agak lebar, dobel dua, taruh bumbu, daun kemangi, daging ayam, dan tutup lagi dengan bumbu. Lipat daun dan semat ujungnya. Lakukan hingga habis.
    Kukus hingga matang atau kurang lebih 20 menit.
    Sajikan hangat.


    Pepes ayam bumbu kuning siap sajikan dengan nasi hangat. Siahkan mencoba. dan jangan lupa berkunjung lagi ke blog bunda biar kita bisa sharing untuk membahas masakan yang akan bunda informasikan tentang masakan.

    Baca Juga
    : resep Masakan Ikan Bakar